Monthly Archives: June 2021

motor Yamaha Vega Force datang ke ri

Motor bebek 114 cc ini memiliki dua warna baru, yakni metallic black gold dengan full hitam dan metallic red merupakan perpaduan warna merah dan hitam yang terbagi menjadi area depan-belakang.

Vega Force yang tahun ini mendapatkan penyegaran warna yaitu Metallic Red yang selalu menjadi favorit dan juga Metallic Black Gold yang dihadirkan agar penggunanya tampil lebih modern, dinamis dan bergaya, serta makin percaya diri saat menjajalnya di beragam kondisi jalan.

dilengkapi fitur meliputi kunci starter yang dilengkapi pengaman dan tombol penutup, speedometer dengan indikator perpindahan gigi dan mesin.

Yamaha Vega Force dibekali bagasi berkapasitas 9,2 L yang mampu menyimpan barang bawaan lebih banyak dan termasuk yang paling besar di kelasnya.

Vega Force menggunakan mesin berteknologi FueI Injection yang irit bahan bakar. Bicara performa motor ini memiliki tenaga 6,41 kW (8,59 hp) di 7.000 rpm dan torsi maksimal 9,53 Nm di 5.500 rpm.

Vega Force warna Metallic Black Gold dan Metallic Red dipasarkan dengan harga Rp 16.955.000 on the road Jakarta.

honda stop produksi honda odyssey

diproduksi di pabrik Sayama, Prefektur Saitama. Pabrik tersebut dijadwalkan akan ditutup pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2022. Honda telah memutuskan untuk tidak memindahkan produksinya ke tempat lain.

Honda Odyssey adalah salah satu dari beberapa produk yang dihentikan produksinya di Jepang sehubungan dengan rencana penutupan pabrik lama Honda di Sayama di akhir tahun ini.

HPM tetap memasarkan Honda Odyssey di Indonesia. Termasuk dengan suplai kebutuhan suku cadang dari mobil seharga Rp 888 juta ini.

Honda Odyssey pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 selanjutnya pada tahun 2010 generasi keempat Honda Odyssey kembali diperkenalkan. Pada Januari 2014, generasi kelima masuk ke Tanah Air.

Sedangkan pada 2018 lalu, mobil ini mengalami sedikit perubahan di bagian eksterior dan interior. Bahkan mobil ini baru saja disegarkan untuk pasar Tanah Air pada Februari 2021.

tidak hanya Odyssey yang bakal setop produksi, dua mobil lainnya; Clarity, dan Legend juga dirakit di pabrik Sayama, Prefektur Saitama.

Pada tahun sebelumnya Honda Odyssey mencatatkan distribusi sebanyak 112 unit. Di mana angka distribusi tertinggi tercapai pada bulan Februari, yakni 34 unit. Lalu pada tahun 2019, angka pengiriman lebih baik dari dua tahun terakhir.

honda hrv baru dijual hampir 1 m

model terbaru resmi dijual di Singapura harga Honda HR-V 2021 itu tembus SGD 109.988 atau setara Rp 1,180 miliar (kurs Rp 10.728).

menawarkan Honda HR-V 2021 dengan pilihan satu mesin DOHC i-VTEC, 4 silinder segaris, 1.496 cc, yang bisa menghasilkan power 116 dk di 6.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.300 rpm.

Honda HR-V untuk pasar Singapura tetap membawa teknologi keselamatan canggih terbaru, Honda Sensing. Di paket teknologi safety ini bisa ditemui beberapa fitur keselamatan seperti, Misstep Collision Mitigation System, Pedestrian Accident Reduction Steering, Adaptive Cruise Control.

Honda HR-V Singapura masih memiliki fitur-fitur canggih lainnya, yakni Vehicle Stability Assist (VSA) System, Agile Handling Assist.

ABS with EBD (Electronically Controlled Braking Force Distribution System), Emergency Stop Signal, Hill Descent Control, Electronic Parking Brake, Brake Hold Function, Idling Stop System, dan Child Seat Support ISOFIX.

Honda HR-V generasi ketiga diperkenalkan di Jepang pada Februari 2021 lalu, mobil yang dinamakan Honda Vezel ini memiliki versi mesin bensin dan hybrid dual-motor e:HEV. Di Jepang.

varian termurah HR-V 2021 dijual dengan harga 2.279.200 yen (Rp 307 jutaan) untuk tipe G bensin. Sedangkan tiper termahalnya adalah tipe e:HEV PLaY yang dibanderol 3.298.900 yen (Rp 444 jutaan).

Motor Listrik Benelli Gaya Sportbike

merek Benelli kini telah berada di bawah grup otomotif asal China, Qianjiang Motorcycles. Lewat induk perusahaan itu, Benelli cukup agresif memperkenalkan lini produk barunya, termasuk motor listrik.

Qianjiang meluncurkan konsep sepeda motor listrik QJ7000D, yang diperkirakan akan diluncurkan secara internasional di bawah merek Benelli.

belum mengungkapkan spesifikasi teknis sepeda motor tersebut, tetapi menurut beberapa sumber, model yang ini dapat menjadi tolok ukur baru untuk sepeda motor listrik performa tinggi yang dikeluarkan oleh pabrikan. Karena itu, performa motor ini diharapkan bisa setara dengan motor mesin 600cc atau lebih.

motor listrik yang dipasang di tengah, yang mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui gearbox konvensional penggerak rantai Sistem suspensi terdiri dari garpu depan USD dan suspensi belakang monoshock. Ada juga kluster instrumen LCD digital yang ditawarkan, dengan tampilan negatif display yang mudah dibaca.

mengusung gaya sporty, dengan jok split seat. Lampu depan LED model tumpuk di bagian depan, bersama dengan visor dan full fairing, yang memberi tampilan sangat agresif pada motor ini.

produksi akhir mungkin memiliki beberapa perubahan dalam hal desain dibandingkan dengan konsep yang dipamerkan saat ini. Belum bisa dipastikan kapan motor ini diluncurkan sebagai produk massal.

pasokan mobil berkurang di masa diskon ppnbm

saat ini banyak masyarakat yang tidak mendapatkan diskon PPnBM yang diinginkan yang mengeluhkan sulit mendapatkan unit baru. Hal tersebut berujung konsumen kecewa karena tidak mendapatkan diskon PPnBM yang diharapkan.

di setiap dealer Toyota setidaknya ada 50 unit yang tidak terkirim akibat tidak ada ketersediaan unit dealer rata-rata di atas 50 unit pending.

belum dipastikan apa yang menjadi penyebab kurangnya pasokan kendaraan yang ada produksi mobil di Indonesia sepanjang April 2021 turun sebesar 11,7 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Diyakini hal ini ada kaitannya dengan kelangkaan semikonduktor yang melanda dunia.

angka produksi pada April mencapai 90.618 unit, sedangkan pada Maret mencapai 102.637 unit penurunan produksi yang terjadi di Indonesia salah satunya adalah kendala pasokan chip.

Supply komponen semikonduktor masih sesuai dengan rencana produksi sebelum ada insentif untuk PPnBM. Namun setelah ada kenaikan permintaan karena adanya insentif PPnBM sedang diupayakan ada tambahan alokasi